Goresan SMS (Edisi 4)

ini adalah sms-sms yang berhasil mendarat dengan manis di HP saya. Dari pada di-delete, mending dikumpulin di sini… ^^

Pengurus Pusat KAMMI
Orang kecil itu membicarakan orang lain. Orang biasa, membicarakan peristiwa. Orang besar membicarakan gagasan. Dan orang dangkal membicarakan dirinya sendiri. BTP!
(29 Desember 2012;19.31 wib)

VitMes – BEM Unila
Semakin kita mengenal seseorang, maka yang akan semakin kita kenal adalah aib-aibnya. Semakin kita mengempati seseorang, maka yang harus kita lakukan adalah mengempati aib-aibnya, dan menerimanya. Karena tak ada yang tak retak, aktivitas mencermati, mengkritisi dan mengoreksi adalah aktivitas yang sehat dan sangat diperlukan. Semangadh pagi!
(2 Januari 2012; 05.00 wib)


Fadli Rahman H. – Unsoed

Karena cinta dan demi cinta langit dan bumi diciptakan, dan atas dasarnya makhluk diwujudkan. Demi cinta, planet beredar, dan dengannya pula semua bergerak mencapai tujuannya, bersambung awal dan akhirnya. Dengan cinta, semua jiwa meraih “harapannya” danmendapatkan idamannya, serta terbebaskan dari segala yang “mengesahkannya”. (ibnu qayyim al jauziyah)
(2 Januari 2012; 06.43 wib)


Mb Umi – Puskomnas FSLDK I

Do’a, betapa mudah kita melakukannya, tapi sungguh berarti buat mereka yang kita sebut namanya. Ketika keadaan, ruang, waktu, menjadi hambatan bagi kita berbuat untuk mereka, do’a adlah solusinya. Betapapun lirihnya, do’a sejatinya adalah ekspresi ikatan hati. Met rehat..
(3 Januari 2012; 20.18 wib)


Agoes Soleh – KAMMI Unila

Meneduhkan di kala gelisah, dekat di kala susah, mengobati di kala sakit, dan mesra di kala bahagia. Itulah sahabat sejati..
(4 Januari 2012;8.29 wib)


Anisa – Edelweis

Semoga lantunan do’a tidur memayungimu sebagai selimut di mala mini. Canda burung petang tak membisikkanmu sehingga tidur sihiasi mimpi di alam kebaikanlah yang kau kunjungi, kumohonkan perlindungan pada Allah SWT, Sang Tuhan Semesta untuk orang-orang yang kusayang. Terlelaplah…
(4 Januari 2012;21.55 wib)


Anis, S.Pd

Untuk sebuah hati yang tak pernah letih dari do’a. untuk sebuah jiwa yang tak pernah berhenti mengalun dzikir pada Nya. Untuk sebuah raga yang tak pernah lepas dari sujud kepada Nya. Dan untukmu.. sebuah persaudaraan yang tak pernah bertepi selamanya, semoga Alloh selalu hadir dalam silaturahim kita.. keep istiqomah, met rehat..
(4 Januari 2012; 23.20 wib)


Aditya Prasetya – KAMMI Lampung

Ada 3 hal pusaka kebajikan; merahasiakan keluhan, merahasiakan musibah, dan merahasiakan sedekah yang dikeluarkan. (HR Tabhrani)
(10 Januari 2012; 20.58 wib)


VitMes – BEM Unila

Hidup layaknya sederetan kata yang hanya menyisakan beberapa spasi. Terkadang kita butuh koma untuk mengistirahatkan perjalanan kita, sering kali muncul tanda Tanya saat kita kehilangan arah. Sesekali kita juga menghadirkan tanda seru ketika kenyataan tidak sesuai dengan yang kita harapkan. Sadarlah bahwa perjalanan ini terkadang butuh peta & catatan yang senantiasa memberi petunjuk sebagai evaluasi jalan kita. Yakin bahwa titik bukan akhir dari segalanya, karena masih ada banyak kata yang harus kita untai menjadi sebuah lembar kehidupan yang indah. Selamat pagi, met beraktivitas!
(11 Januari 2012; 6.36 wib)

Anis, S.Pd.
Ukhuwah bukan pelangi, indah tapi sesaat.. ukhuwah bukan purnama, menerangi tapi hanya semalam. Ukhuwah bukan air hujan, sejuk tapi datangnya musiman.. ukhuwah adalah ikatan hati, lebih indah dari pelangi,lebih terang dari purnama, lebih sejuk daripada air hujan.. tak akan putus oleh jarak dan masa.. semakin erat karena do’a.. semakin kokoh karena Nya.. met rehat..
(11 Januari 2012; 22.35 wib)

Ayu – Edelweis
Ngerasa cantik ga? Ok denger ya!
Wanita cantik itu; tetap tertawa walau sebenarnya ia ingin menangis. Tetap tersenyum walau kecewa. Tetap kuat walau sebenarnya udah gak sanggup lagi. Tetap semangat walau tertekan masalah. Yang terpenting tetap sabar dan semuanya baik-baik aja.


Ratna – Edelweis

Sesungguhnya Alloh mengulurkan TanganNya pada waktu malam supaya bertobat orang yang berdosa pada waktu siang, dan Mengulurkan TanganNya pada waktu siang supaya bertobat orang yang berbuat dosa di waktu malam. Hingga terbitnya hingga terbitnya matahari di sebelah barat.(HR. Muslim)
(15 Januari 2012; 21.48 wib)


Agoes – KAMMI Unila

Orang yang semangat mengejar impiannya bagaikan tunas-tunas baru yang tumbuh di pepohonan. Namun bila kita menyerah bagaikan daun-daun yang berguguran dari pepohonan. Lalu disapu dan dibuang. Semangat pagi!
(17 Januari 2012; 8.30 wib)

Neneng – KAMMI IAIN Lampung
Ada yang bilang… hidup itu berawal dari B dan berakhir di D. B=birth (lahir), D= Death (Meninggal). Tapi di antara B dan D ada C, C = Choice (pilihan). Hidup selalu menawarkan pilihan. Tersenyum atau marah, memaafkan atau membalas, mencintai atau membenci, bersyukur atau mengeluh, berharap atau putus asa. Tidak ada pilihan tanpa konsekuensi… namun Alloh selalu memberi yang terbaik. Rencana kita boleh indah, tapi rencana Alloh-lah yang terindah. Met beraktivitas!
(18 Januari 2012; 7.01 wib)

Yuni, S.IP. – Kastrat KAMDA Lampung
Di malam ini sebaris do’a menyapamu, semoga Alloh Mengabulkan do’a-do’amu, Mewujudkan segala harapan&cita-citamu, Meluaskan ilmu&rezekimu, memberkahi umurmu, menyempurnakan pahalamu, menggugurkan dosa-dosamu, memuliakan wajahmu, meninggikan derajatmu di dunia&akhirat, menempatkanmu di Jannatu’and brsama orang-orang yang diridhaiNya.
Jazakumullah khairan katsiran… barokallah telah bertahan di KAMMI Unila selama 1th kepengurusan. Menghibahkan waktu, harta&tenaga untuk menjalankan amanah anti. Semoga Alloh membalas dengan yang lebih baik&lebih banyak.
(22 Januari 2012; 19.50 wib)


Istika – KAMMI Unila

Ghiroh yang membersamai, ukhuwah yang mengikat hati, maupun ketidakoptimalan mengemban setiap amanah, agar menjadi catatan berharga untuk bergegas memperbaiki diri. “bersegeralah!” (QS. 9:41). Karena kemenangan tidak akan menunggu antum, karena dakwah akan terus menyeleksi tempat yang nyaman untuk disambangi. Idhaa’ linafsi, semangat melakukan perbaikan diri, semoga menjadi jalan pertolongan Alloh meringankan hisab di akhirat kelak, serta menjadi penguat iltizam dalam mewujudkan masyarakat islami. Selamat rehat mujahidah! Afwan minkum, Mari saling memaafkan..
*Refleksi MusKom II KAMMI Unila 2011
(22 Januari 2012; 22.54 wib)


Elan – Puskomnas FSLDK I

Mari kita menghijrahkan cinta dari kata benda menjadi kata kerja, hingga tersusun kalimat peradaban dalam paragraph cinta. Mari kita menghijrahkan cinta, dari jatuh cinta menjadi bangun cinta agar tercipta bangunan menara-menara istana cinta yang tinggi menggapai surga. Jatuh itu sakit dan bangun itu pasti sulit. Maka berbahagialah yang menghijrahkan cintanya.
(25 Januari 2012; 19.43 wib)

Maria Ulfa S.P.
Mengenang kembali, masa-masa dakwah kampus.. selamat berjuang, saudaraku di manapun berada. Libatkan Alloh dalam setiap langkah kita..
(25 Januari 2012; 20.48 wib)

Ukh Anis, S.Pd.
Ukhuwah bukan pelangi, indah tapi sesaat..
Ukhuwah bukan purnama, menerangi taoi semalam..
Ukhuwah bukan air hujan, sejuk tapi datangnyamusiman..
Ukhuwah adalah ikatan hati, lebih indah dari pelangi, lebih terang dari purnama, lebih sejuk dari air hujan,, tak akan putus oleh jarak dan masa.. semakin erat karena do’a, semakin kokoh karena Nya.

(11 Januari 2012; 22.35 wib)


Vitri Mez. – BEM U

Sehebat apapun keinginan&pengetahuan kita, tetap saja hanya Alloh Yang paling Tahu apa yang terbaik untuk kita; “boleh jadi engkau tidak menyukai padahal baik bagimu, & boleh jadi engkau menyukai sesuatu, padahal buruk bagimu, & Alloh Maha Tahu, sedangkan engkau tak tahu.” (QS.2:216)
Salam silaturahim.. ^^
(27 Januari 2012; 20.59 wib)

Akh Zaenudin – UNRAM
Seorang yang berjiwa besar selalu membiasakan diri dalam kebenaran, bukan membenarkan diri dalam kebiasaan.
(29 Januari 2012; 7.21 wib)

Humas PP KAMMI
Perjuangan dimulai dengan niat, diproses dengan kerja keras&dibingkai semangat berani gagal. Sebab itu, jangan takut mencoba agar kita tahu apakah berhasil atau gagal.
(29 Januari 2012; 7.59 wib)


Dian – FKIP Unila

Bila Alloh cepat mengabulkan do’amu, maka Dia menyayangimu. Bila Alloh lambat mengabulkan do’amu, maka Dia ingin mengujimu. Bila Alloh tidak mengabulkan do’amu, maka Dia merancang sesuatu yang lebih baik untukmu. Senantiasalah berprasangka baik pada Alloh dalam keadaan apapun, karena kasih sayang Alloh mendahului kemurkaanNya.
Semangat dan sukses!
(29 Januari 2012; 10.03 wib)


Kak Rasyim, A.Md. – KAMMDA Lampung

Amanah bukanlah suatu prestasi yang untuk dibanggakan, amanah adalah titipan kewajiban dari Alloh terhadap hamba Nya untuk dilaksanakan & akan dipertanggugjawabkan kelak..
Mari Bergerak Tuntaskan Perubahan!
(30 Januari 2012; 6.18 wib)


Akh Mubaroq – direktur MPK Kamda Lampung

Ujian yang sesungguhnya bagi manusia adalah bukan saat dia memainkan peran yang dia inginkankan untuk dirinya sendiri, tetapi saat dia memainkan peran takdir yang ditetapkan untuk dirinya.
(Vaclac Havel)
(31 Januari 2012; 9.21 wib)


Mb Umil – Puskomnas

Ali ra. Mengatakan bahwa amal yang paling sulit ada 4,yaitu: memberi maaf ketika marah, bermurah hati ketika fakir, memelihara diri dari perbuatan haram ketika berada di tempat yang sepi, mengatakan sesuatu yang hak pada orang yang ia takuti.
Pagi untuk hari ini…
(1 februari 2012; 8.41 wib)


Mb Umil – Puskomnas

Perang Khaibar, kemenangannya gilang gemilang.. pengorbanan penuh keberanian, keberanian penuh ketaatan, karena iman yang tidak mengkhianati Rabb nya, iman yang menghujam, berat-berat taat, benci-benci adil, cinta-cinta tak buta, senang-senang tak lalai..
Alloh Ghoyatuna!
(1 Februari 2012; 18.53 wib)


Ratna – Edelweis

Membuat kesalahan adalah kelemahan manusia, sedang mengambil pelajaran dari kesalahan tersebut adalah kelebihan manusia.
(3 Februari 2012; 21.49 wib)


Mb Umil – Puskomnas

Ya Rabb, dalam lingkupan malam Mu penuh cinta, dalam nikmat menghela udara yang bumbungkan asa, berkahi setiap langkah saudariku ini, cemerlangkan kebaikan hatinya yang menenangkan jiwa, hadiahkan hati yang tak kenal sirna.. Rabb, berikan manfaat dari usahanya & buah dari segala doanya.
(4 Februari 2012; 20.48 wib)


Kak Fadli Rahman Hamasah – UNSOED

“Sungguh aku tahu, ada sekelompok dari ummatku yang dating pada hari kiamat dengan kebaikan-kebaikan semisal gegunungan Tihamah yang berwarna putih, tetapi Alloh menjadikan debu yang beterbangan (sia-sia), Tsauban berkata; ‘Ya Rasulallah sifatkanlah mereka untuk kami, agar kami tidak seperti mereka, sedangkan kami tidak mengetahuinya.’ Beliau bersabda ‘ mereka adalah kalian, dari ras kalian, dan qiyam sebagaimana kalian, hanya saja mereka adalah orang-orang yang melanggar larangan-larangan Alloh dalam kesendiriannya.”
(HR Ibnu Majah-Thabrani)
Ya Alloh jagalah kami dalam istiqomah, saat ramai atau sendirinya kami.
(5 Februari 2012; 11.17 wib)


Akh Rusli, S.Pd. – Sekum KAMMDA Lampung

Ya Alloh.. tidak aka nada kemudahan, kecuali jika Engkau menjadikannya mudah, & jika Engkau menghendaki maka Engkau dapat merubah kepedihan menjadi kemudahan. (HR. Ibnu Majah)
(6 Februari 2012; 12.16 wib)


Kak Fadli Rahman Hamasah – UNSOED

Hidayah itu mahal, dan istiqomah jauh lebih mahal lagi. Menjadi baik itu susah, dan tetap bertahan dalam kebaikan lebih susah lagi. Tak setiap merekayang tampak baik, berakhir dengan khusnul khatimah, begitu juga mereka yang tampak buruk berakhir dengan syu’ul khatimah. Semoga Alloh selalu menetapkan hati ini dengan iman, islam, dan keistiqomahan.
(6 Februari 2012; 17.55 wib)


Akh Zaenudin – UNRAM

Sesuatu yang sedikit tapi mencukupimu, lebih baik dari sesuatu yang banyak tapi melalaikanmu.
(Abu Darda)
(7 Februari 2012; 19.01 wib)


Ukh Yuni,S.IP. – Kamda Lampung

Janganlah kalian memutuskan tali silaturahim, karena mereka itulah orang-orang yang dikutuk Alloh, lalu dibuat tuli pendengarannya, dan dibutakan penglihatannya. (QS.Muhammad; 22-23)


Akh Mubaroq – direktur MPK Kamda Lampung

Kita memang tidak bisa mengubah arah angin, tetapi kita bisa mengubah arah kita. Kita mungkin tidak bisa mengubah takdir, tetapi kita bisa mengubah sikap kita untuk mencapai kesuksesan.
Semangat pagi!
(10 Februari 2012; 6.21 wib)


Teh Luthfi – Puskomnas

Saat orang-orang memenuhi kebutuhannya sendiri, seorang pejuang memenuhi kebutuhan orang lain..
Saat orang lain beristirahat, pejuang masih harus bekerja keras untuk dirinya sendiri..
Semoga Alloh SWT Memuliakanmu, pejuang.
(11 Februari 20112; 15.19 wib)

Mb Umil – Puskomnas
Ada 3 kisah;
1)Suatu hari, semua penduduk desa berdo’a memohon hujan. Pada hari semua orang berkumpul untuk berdoa, hanya 1 bocah laki-laki yang membawa paying. Itulah “keyakinan”
2)teladan dari bayi 1th, ketika Anda melemparkannya ke udara, dia tertawa karena ia tahu anda akan menangkapnya kembali. Itulah “kepercayaan”
3)tiap malam saat jita tidur, kita tidak tahuapakah masih hidup saat bangun esok, tapi kita masih punya rencana untuk hari esok. Itulah “harapan”.

Semoga kita tidak takut untuk bermimpi.. terus berikhtiar dan banyak belajar, menyertai semuanyadengan doa dan bertawakkal-lah, karena Alloh-lah penentu segalanya.
Yassarallahu bijuhdikum..
(16 Februari 2012; 5.36 wib)


Ukh Uli – DP FKIP Unila

Semangat pagi!
Siap berkompetisi?
Berkompetisi untuk mendapatkan hadiah yang tak terbatas. Surge yang luasnya seluas langit&bumi, yang disediakan untuk orang-orang yang bertaqwa (QS.Ali Imran:134)
Ya! Berfastabiqul khoirot, makin produktif dalam melakukan amal-amal sholih, menebar manfaat untuk ummat, untuk meraih posisi terhormat di sisi Alloh..
Karena pahlawan mukmin sejati tidak akan membuang energy mereka untuk memikirkan seperti apa ia akan ditempatkan dalam sejarah manusia. Yang mereka fikirkan adalah bagaimana mereka meraih posisi paling terhormat di sisi Allah swt.

Selamat berakhtivitas, awali dengan bismillah, agar ridho Alloh selalu menyertai.. uhibbuki fillah.
(17 februari 2012; 7.20 wib)


Teh Luthfi – Puskomnas

“seluruh amal akan diperlihatkan kpd Alloh pada hari Senin&Kamis. Maka aku menginginkan amal perbuatanku diperlihatkan ketika aku sedang berpuasa.” (HR Tirmidzi-Ahmad)
Semoga dipermudah untuk berpuasa, jangan lupa tilawah al qur’an y… ^^
*forum alumni FSLDK menyapa keluarga besar puskomnas
(19 februari 2012; 20.58 wib)

*jazakumullah khoir…, terima kasih atas sms yang berusaha selalu mengingatkan & memotivasi saya.
bermanfaat, insyAlloh..

Categories: Brangkas SMS | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: