Goresan SMS (Edisi 3)

ini adalah sms-sms yang berhasil mendarat dengan manis di HP saya, dari pada di-delete, mending dikumpulin di sini… ^^

*Vika – ADK Kota Bumi*
Bismillah..
Ibnu Rajab menceritakan bahwa sebagian ulama ada yang sudah berusia di atas 100 th, namun mereka masih diberi kekuatan dan kecerdasan.
Mereka mengatakan, ‘anggota badan ini selalu aku jaga agar jangan sampai berbuat maksiat di kala aku muda. Balasannya, Alloh menjaga anggota badanku ini di waktu tuaku’.
Namun ada orang yang sebaliknya, sudah berusia senja, jompo dan biasa mengemis.
Para ulama pun mengatakan tentang orang-orang tersebut?
‘inilah orang yang selalu melalaikan hak Alloh di waktu mudanya, maka Alloh pun melalaikan dirinya di waktu tuanya’. (Jaami’ul ‘Ulum wal Hikam, hal.225)
(7 Juni 2011; 9.49 wib)

*Waskito Are – Kepala Departemen Kaderisasi KAMMI Unila 2011*
Hidup manusia itu seperti sebuah buku..
Sampul depan adalah tanggal lahir, sampul belakang adalah tanggalpulang.. tiap lembarnya adalah hari-hari dalam hidup kita..
Ada buku yang tebal, ada pula yang tipis..
Hebatnya, seburuk apapun halaman sebelumnya, selalu tersedia halaman selanjutnya yang bersih, baru, dan tiada cacat..
Sama dengan hidup kita, seburuk apapun kemarin, Alloh selalu menyediakan hari yang baru untuk kita.
Kesempatan yang baru untuk bisa melakukan sesuatu yang benar setiap hari, memperbaiki kesalahan, melanjutkan alur cerita yang sudah ditetapkan Nya..

Selamat berjuang mengisi lembar demi lembar dengan kebaikan…

*Martini- Kepala Biro Kesekretariatan KAMMILA 2011*
Teruntuk saudara/I ku yang insyAlloh dicintai Alloh karena cintamu pada Nya.
“jangan berprasangka kepada Alloh, kecuali yang baik. Karena sudah menjadi kepastian bahwa Alloh pasti memberikan yang terbaik.”
(7 Juni 2011; 17.47 wib)

*Wahid – Staf Kaderisasi KAMMILA 2011*
Saudara-daudaraku, sahabat, kerabatku semua,,
Sebentar lagi adalah ‘malam nisfu sya’ban’ (tutupnya buku amal). Jadi, sebelum ditutup.. ma’afin kesalahanku ya..
Rasulallah Saw bersabda: barang siapa mengingatkan kepada sesama tentang kedatangan bulan ini, maka api neraka haram baginya..
(15 Juli 2011; 20.59 wib)

*Mb.Lutfi – Puskomnas FSLDK Indonesia*
Kita mengeluh: “tak mungkin”
Alloh menjawab: “jika Alloh menghendaki sesuatu, cukup berkata ‘jadi!’ maka jadilah” (Yassin:82)

Kita mengeluh: “saya terlalu lelah”
Alloh menjawab: ”Aku ciptakan tidurmu, untuk istirahatmu” (An Naba:9)

Kita mengeluh: “saya tak mampu”
Alloh menjawab: “Alloh tidak akan membebankan sesuatu pada seseorang, melaikan sesuai dengan kemampuannya” (Al Baqarah:286)

Kita mengeluh: “saya stress”
Alloh menjawab: “hanya dengan mengingat Alloh, maka hati menjadi tenang” (Ar Ra’du:28)

Kita mengeluh: “tak ada gunanya”
Alloh menjawab: “maka, barang siapa mengerjakan kebaikan sebesar dzarah, niscaya ia akan melihat balasannya.” (Az Zalzalah:7)
(18 Juli 2011; 20.12 wib)

*Numb asing*
Y Alloh, muliakanlah yang baca sms ini, lapangkanlah hatinya dan bahagiakan keluarganya, luaskanlah rezekinya, mudahkanlah segala urusannya, jauhkanlah dari segala penyakit, fitnah, prasangka keji & mungkar, & berikan jodoh yang baik, sholeh, saying kepada suami, & taat kepada Mu, serta terimalah amal ibadahnya, & kelak jadikan ia sebagai penghuni surga Mu nanti. Aamiin..
(27 September 2011; 22.05 wib)

*Umi Warmi*
Saudara itu seperti bintang, walau jauh ia tetap bercahaya, meski kadang menghilang, dia tetap ada, tak mungkin dimiliki tapi tak akan bisa dilupakan & selalu ada di hati. Keep on ukhuwah..
(2 Oktober 2011; 22.12 wib)

*Waskita – Kepala biro Penerbitan media Birohmah 2010*
Kunci sukses adalah kegigihan untuk memperbaiki diri, dan kesungguhan untuk mempersembahkan yang terbaik dari hidup ini.
(Aa Gym).
Sahabat..luruskan niat, optimalkan ikhtiar untuk hasil terbaik hari ini. Keep hamasah nd istiqomah dalam kebaikan.

*Fadli Rahman Hamasah – UNSOED*
Dermawan itu apabila memberi tanpa diminta, sedangkan memberi karena diminta itu mungkin malu atau pura-pura dermawan. (Ali bin Abi Thalib r.a.) semangKA!
(4 Oktober 2011; 10.21 wib)

*Mb Umi – Puskomnas FSLDK*
Seorang lelaki Inggris bertanya kepada seorang syeikh: “mengapa perempuan Islam dilarang berjabat tangan dengan lelaki lain?”, syaikh pun balik bertanya: “apa anda bisa berjabat tangan dengan ratu Elizabeth?”, lelaki itu menjawab: “tentu saja tidak, ratu kami bukan orang sembarangan, beliau hanya berjabat tangan dengan orang tertentu saja”, syaikh pun tersenyum seraya berkata; “demikian pula dalam Islam, muslimah kami adalah ratu, bukan orang sembarangan. Hanya orang tertentu saja yang bisa berjabat tangan dengan mereka”.
(4 Oktober 2011;20.08 wib)

*Mb Luthfi – Puskomnas FSLDK*
Katakanlah “jika bapak-bapakmu, anak-anakmu, saudara-saudaramu,
isteri-isterimu, keluargamu, harta kekayaan yang kamu usahakan lebih kamu khawatirkan kerugiannya, & rumah-rumah tempat tinggal yang kamu sukai lebih kamu cintai daripada Alloh dan Rasul Nya, serta jihad di jalan Alloh, maka tunggulah sampai Alloh memberikan keputusa Nya, dan Allloh tidak akan memberi petunjuk orang-orang fasik”. (QS. At Taubah:24)

*M. Sabili – Trainer Metro*
Rabthul am: satu jama’ah sulit menampung seluruh kaum muslimin menjadi anggota, namun Islam mampu menjadikan mereka saudara. Fathi yakan
(12 Oktober 2011; 7.19 wib)

*Yuli – DPF*
Seperti apapun hari ini, semoga Alloh mengusap lembut hati kita, menjadikan kita orang-orang yang berjiwa tenang, semoga hari-hari kita diwarnai kasih sayang Nya dan setiap peluh ternilai sebagai pemberat amal kebaikan.
(13 Oktober 2011;21.23 wib)

*Mb Luthfi – Puskomnas FSLDK*
Kawan, suatu ketika, mungkin kita pernah jatuh hati, memendam rasa atau suka pada seseorang yang kita kagumi. Namun, banyak sekali yang salah mengekspresikan cinta sehingga terpedaya dengan cintanya. Sahabatku, marilah kita alihkan energy cinta kita bukan untuk melihat, bukan hanya untuk memikirkan bahwa dirinya yang terbaik bagi kita. Namun, untuk mempersiapkan sehingga jika saat kelak Alloh berikan yang tepat untuk kita, kita harus komitmen dengan dirinya. Sahabatku, seorang pecinta sejati bukanlah ia yang mengumbar-umbar cintanya. Tetapi pecinta sejati adalah ia yang siap untuk komitmen memberikan cintanya hanya untuk yang halal bagi dirinya. Mari bangun cinta sehingga kekal di surga. Setia Furqon Khalid
(16 Oktober 2011; 21.18 wib)

*Esy- ADF FISIP*
Alangkah syahdu menjadi kepompong; berkarya dalam diam; bertahan dalam kesempitan; tetapi bila waktu tiba untuk menjadi kupu-kupu, tak ada pilihan selain terbang menari; melantunkan kebaikan di antara bunga, menebar keindahan pada dunia. Dan angin pun memeluknya, dalam sejuk dan wangi surga. Salim A. Fillah
(17 Oktober 2011; 5.35 wib)

*Fadli Rahman Hamasah – UNSOED*
Waktu adalah nikmat Alloh yang terbesar setelah iman. Orang-orang sukses ialah mereka yang piawai menerapkan manajemen waktu terbaik ialah yang dilandasi iman pada Alloh. Action plannya dipenuhi berbagai amal shaleh, bukan dihabiskan mayoritas mencari uang.alat kendalinya adalah evaluasi dengan standard kebenaran& kesabaran. Kavling waktunya berdasarkan waktu shalat fardu yang 5x sehari. Y Robbi, bimbing kami agar tidak menjadi orang-orang yang merugi. Aamiin
(18 oktober 2011; 10.59 wib)

*Mb luthfi – Puskomnas FSLDK*
“maka barang siapa memberikan hartanya di jalan Alloh&bertaqwa, & membenarkan adanya pahala yang terbaik (surga), maka akan kami mudahkan baginya jalan menuju kemudahan (kebahagiaan).” QS. Al Lail;5-7
(18 otober 2011; 16.34 wib)

*Numb asing*
Kebaikan adalah akhlak yang baik, sedangkan dosa adalah segala hal yang mengusik jiwamu dan engkau tidak suka jika orang lain melihatnya. (HR. Muslim)
(24 Oktober 2011; 7.54 wib)

*Umi Warmi*
Berangkatlah kamu baik dalam keadaan merasa ringan maupun berat, & berjihadlah dengan harta dan jiwamu di jalan Alloh. Yang demikian itu adalah lebih baik jika kamu mengetahui. (QS. At Taubah;41)
(24 Oktober 2011; 19.43 wib)

*Istika – Puskomnas FSLDK Indonesia*
Ya Alloh, ini adalah kesempatan mahal yang tidak dilihat oleh mata. Maka dengan pandangan Mu yang tajam peliharalah ia, gantikan keletihannya dengan kasih saying dan penjagaan Mu. Bebaskan saudaraku ini dari resah dan keluh kesah. Jadikan kebahagiaan tak terpisah darinya. Dengan hikmah Mu, tunjukilah langkah-langkahnya. Dan jadikan surge Firdaus sebagai tempat tinggalnya di akhirat. Uhibbuki fillah, my sister ^_^. Selamat bertugas, muslimah peradaban..
(25 Oktober 2011; 7.59 wib)

*Roza – FMIPA Unila*
Tasqif hari ini; peran pemuda dalam kebangkitan ummat; 1. Ba’tsul al himmati fittaasa ullati (membangkitkan jiwa kritis di kalangan ummat), 2 naqlul al ‘ajyaali (generasi penerus), 3. Histhiddalul ahdiyat (generasi pengganti), 4. Jihad fi sabilillah, 5. Tidak takut terhadap cercaan orang lain, 6. Ana sirut taghir (agent of change).
(28 Oktober 2011; 18.36 wib)

*Adit – Kastrat Kamda Lampung*
“akhirnya polisi nyerah juga”. Ini cerita aksi hari ini, sungguh perjalanan yang luar biasa. Pemerintah sudah represif dengan gerakan kita. Imbasnya dari progress kita yang terus ditekan. Semakin ditekan, kita harus semakin menggila… episode selanjutnya akan menjadi warna yang lebih indah. Dan antum akan menyesal ketika antum tidak terlibat dalam gerakan ini… sungguh, saya ingin semua kader ikut menikmati cita rasa perjuangan ini. Sungguh, ini perjuangan yang luar biasa, ketika akhirnya kita harus punya manfaat untuk ummat ini.
(29 Oktober 2011)

*Maria Ulfah – Sekretaris Umum Birohmah 2010*
Kelelahan yang disukai Alloh dan RasulNya; 1. Lelah dalam jihad (QS.9:111), 2.lelah dalam dakwah (QS.41:33), 3. Lelah dalamibadah dan amal soleh (QS.29:69), 4. Lelah mengandung-melahirkan-menyusui (QS.31:14), 5. Lelah mencari nafkah (QS.62:10), 6. Lelah mengurus keluarga (QS.66:6), 7. Lelah dalam belajar (QS.3:79), 8. Lelah dalam susah, miskin, dan sakit (QS.2:155). Karena itu, mari bersama-sama “natamatta’bimataibina”, yaitu menikmati kelelahan yang penuh berkah ini di bulan dzulhijjah..
(30 Oktober 2011; 23.39 wib)

*Fadli Rahman Hamasah – UNSOED*
A smile to start the day, a prayer to bless your way, a dzikir to lighten the moments, do your best today, good morning and have a nice day ^^.
(31 Oktober 2011; 8.44 wib)

*Auton – Santri PonPes*
Ketika ibadah terus lemah, saat taat dirasa berat, dan manakala hati terkubur dalam futur, maka jawablah: “relakah kita mati dalam keadaan seperti ini?”, jika tidak, maka bangkitlah, karena tak ada jaminan kita ‘kan berumur panjang, dan tak ada peluang ketaatan jika telah dating kematiaan..
(2 November 2011; 12.22 wib)

*Istina – UBL*
Rasulallah SAW bersabda; “tak ada yang dapat menolak takdir Allah SWT selain do’a. dan tak ada yang dapat menambah umur seseorang selain perbuatan baik.” (HR.Tirmidzi)
(2 November 2011; 20.53 wib)

*Dhian Satria UNAIR – Ketua alumni FSLDK Indonesia*
Selalu ada konsekuensi dari setiap pilihan, separuh tersenyum, separuh terluka, karena win-win solution bukanlah pilihan sesungguh kesatria. Kau ingat, “resiko adalah pajak keberanian”, selalu harus ada pengorbanan; merah darah syuhada dan hitam tinta para ulama, melebur dalam kesatuan merah tua; kedalaman makna luar biasa.
(4 November 2011; 6.41 wib)

*Marchamah Ulfa – Edelweis*
Allah menguji keilhlasan kita dalam kesendirian, Allah memberikan kesewasaan saat masalah berdatangan, Allah melatih ketegaran dalam setiap cobaan, semakin sulit masalah semakin terbuka pintu kemudahan, sebagaimana semakin gelap malam, cahaya pagi semakin memancarkan sinarnya. Keep istiqomah!
(8 November 2011; 6.58 wib)

*Wahid – staf Kaderisasi KAMMI Unila*
Sumber bahagia bukan dari besarnya pencapaian atau kecilnya kegagalan. Bahagia di hati karena syukur atas berapa pun pencapaian & kesiapan hadapi kegagalan. Salam super!
(14 November 2011; 16.22 wib)

*Mb Umi – Puskomnas FSLDK*
Allahu ghayatuna! Sesungguhnya di dalam hati terdapat sobekan yang tidak bisa dijahit kecuali dengan menghadap penuh kepada Allah, di dalamnya juga ada sebuah keterasingan yang tak mampu diobati kecuali dengan menyendiri bersama Allah (Ibnul Qayyim). Akhwatfillah, untuk setiap yang telah hadir, menyapa, dan telah meninggalkan kita, biarlah yang Maha Tahu menjadi saksi.. met rehat.
(16 November 2011; 21.04 wib)

*Wahid – staf Kaderisasi KAMMI Unila*
Dari Abu Hurairoh ra. “Rasul saw sekali-kali tidak pernah mencela makanan, jika beliau senang maka beliau makan, namun jika tidak, beliau tinggalkan.” (HR. Bukhari & Muslim)
(18 November 2011; 14.51 wib)

*Mb Umi – Puskomnas FSLDK*
Barangsiapa bangun di pagi hari&hanya dunia yang difikirkan, sehingga seolah-olah ia tidak melihat hak Allah dalam dirinya (tidak berdzikir/shalat), maka Allah akan menanamkan 4 penyakit; kebingungan yang tiada putus, kesibukan yang tiada berujung, kebutuhan yang tiada terpenuhi, khayalan yang tidak berujung.
(HR Muslim)
(21 November 2011; 9.24 wib)

*LDF FISIP Unila*
Wahai anak Adam! Kalian tidak lain hanyalah kumpulan hari, setiap satu hari berlalu maka sebagian dari diri kalian pun ikut pergi. (Hasan Al Basri)
(21 November 2011; 10.30 wib)

Categories: Brangkas SMS | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: