Goresan SMS (Edisi 2)

ini adalah sms-sms yang berhasil mendarat dengan manis di HP saya, dari pada di-delete, mending dikumpulin di sini… ^^
sengaja tidak mencantumkan nama si pengirim, insyAlloh tidak mengurangi nilai dakwahnya..

Ya Robb.. kutitipkan rindu untuk saudaraku ini.. jadikan ia bidadari yang selalu menghembuskan nafas-nafas iman-islam Mu.. jadikan ia wanita sholehah yang selalu mendapat kasih sayang Mu.. Robbana, sayangilah ia, cintai, ampuni&berkahilah ia. Aamiin

Robbi.. aku tak sempat beribadah ala para sufi dan rahib yang membaktikan seluruh malamnya untuk bercinta dengan Mu. Maka izinkanlah aku untuk mencintai Mu dalam satu-dua raka’at lail ku, dalam satu-dua sunnah nafilah Mu. Dalam desah nafas kepasrahan tidur ku. Ana uhibbuki, fillah..

Ukhti, pulang ke kampung syurga yuk! Pake mobil jihad yang bensinnya istiqomah, sopirnya ikhlas, lewat jalan iman, selalu bawa peta Qur’an dan Sunnah, juga bekal taqwa. Sampe ketemu di sana ya! ^_^

Sesungguhnya medan berbicara tidak semudah medan berkhayal. Medan berbuat tidak semudah medan berbicara. Dakwah butuh kerja nyata!

Ya Alloh.. sampaikanlah salam rinduku pada saudariku, biarkan angin kebahagiaan menerpanya, tetesi hatinya dengan hujan keikhlasan. Semoga keselamatan dan kesehatan menaunginya..

Cantik wajah pada nur iman, cantik tubuh pada mulia akhlak, cantik lisan pada ikhlas bicara, cantik pikiran pada ilmu, cantik jiwa pada teguh taqwa, cantik ruh pada semuanya…

Saat kamu terlahir ke dunia, semua orang tersenyum, hanya kamu yang menangis. Maka, jalani hidup ini dengan kebaikan dan cinta kasih, agar saat kau mati… semua orang menangis dan hanya kamu yang tersenyum.

Ya Robb, di ambang hening malam, terlantun seuntai do’a… jagalah saudariku dalam lelapnnya, biarkan dia melepas letih dan penatnya hingga nanti dia terbangun di sepertiga malam, tuk bermunajat kepada Mu..

Jika kudapat menarik pelangi, maka ku akan tulis namamu dan kukembalikan lagi ke langit, agar semua orang tahu, betapa bahagianya ku bisa mempunyai sobat sepertimu. Met bobok say… semoga mimpi indah!

Jika teman tak ‘kan pergi, maka saudara tak ‘kan pernah berpaling. Jika teman berseri-seri menatapmu, maka saudara ‘kan tersenyum tulus, jika teman tak ‘kan lupa menyapa, maka saudara ‘kan selalu memeluk. Ku tahu kau saudaraku..

Ukhuwah tak sebanding dengan lantunan beribu kata bijak tanpa wujud, tak jua hanya sembunyi dari tempatnya. Ia hanya erat tersimpul dalam ketulusan cinta dan kejujuran.

Demi Penggenggam jiwa… Alloh mengajarkan kita keteguhan dari gunung yang berdiri kokoh. Alloh mengajari kita kelembutan di balik keberanian melalui singa yang kasih kepada anaknya. Alloh mengajari kita ukhuwah yang suci dalam keberagaman melalui spectrum warna putih yang bisa memancarkan pelangi. Alloh mengajari kita kerja sama yang terstruktur melalui jemari yang lincah mengetik sms ini ^_^. Alloh menyadarkanku bahwa saudariku ini adalah simpul terindah dalam jalinan shaf-shaf perindu dakwah pada Alloh. Luv u coz Alloh.

Alloh tidak akan salah memilih orang-orang yang diberi Nya hidayah dan orang-orang yang berada di jalan Nya. Terus berjuang dalam ilmu, amal, dan dakwah.. karena Alloh tidak pernah salah memilih penghuni-penghuni syurga Nya. Uhibbuki, Fillah..

Ukhuwah itu indah, jika kita tanam dengan cinta dan saling pengertian. Ukhuwah itu kekal, jika kita ikat dengan niat ikhlas karena Nya. Ukhuwah itu dekat, meski tidak selalu bersama. I luv u coz Alloh..

Kamu adalah adikku yang paling bahagia, bukan karena emas permata, melainkan berkat tasbih yang dibacanya. Dengan tutur katamu yang lembut lagi penuh ketulusan, yang tersenyum untuk bahagia, tidak menunggu bahagia untuk tersenyum.. ^_^

Indahnya dunia hanya sementara. Indahnya cinta hanya seketika. Indahnya mimpi terkadang tak pasti. Namun, indahnya persaudaraan akan tetap abadi dan tak ‘kan pernah mati. Keep smile.. ^_^

Dakwah adalah seni, bersabar di dalamnya adalah jihad, kita adalah penancap tiang-tiang peradaban Islam. 1 orang kembali ke jalan dakwah, maka 1 tiang tertancap. Hamasah! Luruskan niat, bersihkan hati. Give the best for Islam.

Pendakwah adalah mereka yang menyelami lautan karunia Alloh dengan kejernihan tahmid, kebeningan dan syukur, serta kemuliaan pengabdian. Mereka mengarungi titis-titis musibah dengan percik-percik sabar, kelembutan qona’ah, dan harmoni tawakkal. Semoga kebersamaan kita mampu memberi warna seindah pelangi.

Ya Alloh jagalah saudaraku, di kala penjagaanku tak sampai padanya, sayangi ia di kala sayangku tak mampu merengkuhnya dalam dekapan nyata, muliakan ia di kala sapaku tak sentuh hatinya ^_^

Harga diri seseorang dibentuk oleh 4 hal: kemuliaan akhlaqnya, kedermawanan pada harta yang dimilikinya, sopan santun, dan ibadahnya kepada Alloh ( Imam Syafi’I ).

Kaifa haluk jamila? Kaifa haluk ukhti solehah? Yuk senantiasa kita setting niat, up grade iman, dan download sabar, delete dosa, approve maaf dan hunting pahala, agar kita getting guest list masuk syurga Nya. Semoga kita bisa bertemu di sana dalam ukhuwah yang tetap terbina..

Dunia adalah jembatan akhirat. Maka sebrangilah ia dan janganlah Anda menjadikannya sebagai tujuan. Tidaklah berakal, orang yang membangun gedung-gedung di atas jembatan.

Ukhuwah itu bukan terletak pada pertemuan. Bukan pada manisnya ucapan di bibir, tetapi ingatan seseorang terhadap saudaranya di dalam do’anya ( Imam Al Ghozali ).

Bila orang bertanya kenapa kamu kujadikan teman? Karena tak ada alasan buat jadikan kamu musuhku. Bila orang berfikir untuk jadikan kamu musuh… maka aku orang pertama yang akan jaddikan kamu sahabat. Dan bila ada yang memarahiku karena telah menjadikan kamu sahabat, maka aku akan berteriak untuk sahabat terbaikku. Biar semua orang tahu, bahwa kamu sangat berharga untuk dijadikan sahabat. Miss u always..

Jika hujan deras, cobalah untuk keluar. Hitung dan rasakan titik air hujan yang banyak itu jatuh dari langit. insyaAlloh, sebanyak itulah aku bersyukur mempunyai sahabat sepertimu.

Persahabatan bukan tentang siapa yang sudah kamu kenal paling lama, siapa yang datang pertama, atau siapa yang paling perhatian terhadap kamu, tetapi tentang siapa yang datang dan tidak pernah pergi..

Tadi aku ketemu 3 teman; kebahagiaan, kedamaian, kasih sayang. Katanya mereka butuh tempat tinggal! Terus aku bantu kasih alamatmu. Solehah, kuharap mereka senantiasa mengisi hatimu, selamanya. Miss u..

Muslimah sejati itu selalu tampak santai dalam kesibukan, tersenyum dalam kesedihan, tenang di bawah tekanan, tabah dalam kesulitan dan optimis di depan tantangan.

Renungkanlah.. jika jalanmu terasa berat, tandanya kamu sedang mendaki naik. Sebaliknya, jika jalanmu lancer dan enak, berhati-hatilah karena itu petanda kamu sedang menurun.

Pagi selalu menepati janji, menyapa dan membuka hari seperti beningnya embun memberi kesejukan setulus hati mengucapkan ‘sobbahul khoir’. Kebahagiaan adalah seperti mawar yang ditanam, tidak langsung berbunga (begitu ditanam), tapi pasti ia akan tumbuh.

Bayangkan kalau kita berdo’a terdengar salam: ‘selamat datang di rumah Alloh’, tekan 1 untuk yang meminta. Tekan 2 yang bersyukur. Tekan 3 yang mengeluh. Tekan 4 yang lain-lain, atau saat ini Alloh sedang melayani hamba Nya yang lain, silakan coba lagi besok!. Alhamdulillah Alloh tidak pelit dan sombong. Alloh selalu ada, kapanpun kita memohon kepada Nya. Jangan sia-siakan waktu yang ada. Menghubungi Alloh tidak perlu pulsa, tak perlu perantara dan tanpa nada sibuk lain. Ya Alloh… berilah kami kekuatan agar tetap istiqomah di jalan Mu..

Kebanggaan sejati adalah adalah sikap senantiasa berbuat yang terbaik, meskipun tidak ada yang melihat&mengawasinya kecuali Alloh. Kualitas karya kita akan menjelaskan siapa kita yang sebenarnya… (Hasan Al Banna). Saudariku, mudah-mudahan aktivitas kita hari ini mendapat ridho dari Allah SWT.

Rasulallah Saw. Bersabda: perbanyaklah kalian mengingat sesuatu yang melenyapkan semua kelezatan, yaitu maut!”

Jadikan makna iman selalu bergejolak dalam jiwa, hingga pertentangan batin terus berkembang menjadi mata air kebaikan yang meluap… dan bukan kemuliaanitu karena ruh tenang tak bersemangat, maka jadilah makhluk yang berjuang keras dalam hidup. ( Imam Ahmad ).

Kesombongan yang sedikit dan kemalasan itu sebagai indikasi penyimpangan dari kebenaran. Tetapi perkara yang jauh lebih besar adalah jika umat pengemban jihad telah surut semangatnya. ( Umar Abdul Aziz ).

Ya Alloh, jika sekarang saudariku ini tersenyum, semoga menjadi ibadah… jika ia marah, semoga tak melampaui batas… jika ia bersedih, semoga kesedihannya bisa menghidupkan hati&jiwa… jika ia lelah, semoga menjadi penggugur dosanya… jika ia ragu&bimbang, mantapkan pendiriannya… semoga apa yang ia lakukan hari ini&selanjutnya jauh lebih baik dari waktu yang telah lalu.. semoga kebahagiaan&keberkahan selalu menyertainya… met rehat.

Sesungguhnya manusia dengan fitrahnya lari dari kehinaan, & menjauh dari kedzaliman, setiap yang berlawanan dengan fitrah, maka ia akan lenyap karena tertipu oleh perhitungannya sendiri… keep istiqomah..

Seperti apapun hari ini… semoga Alloh Ta’ala mengusap lembut hatimu, menjadikanmu bagian dari orang-orang yang berjiwa tenang, yang kelak akan datang pada Alloh Ta’ala dengan wajah bercahaya. Semoga hari-harimu diwarnai kasih sayang Nya. Dan setiap peluh ternilai sebagai pemberat amal kebaikan.

Demi Alloh… Agama Islam tidak akan tegak kecuali dengan kesungguhan dan jihad, dan tidak akan menjadi baik kecuali dengan amal dan perjuangan, aku pernah mendengar Rasulallah bersabda : ‘sesungguhnya manusia apabila melihat kemungkaran, lantas mereka tidak mengubahnya maka Alloh akan menimpakan azab secara merata kepada mereka.’ (Abu Bakr ra. ). Semoga Alloh karuniakan keistiqomahan menapaki jalan pewaris Nabi…

Ya Robb, jadikan kami penyayang bagi orang-orang beriman, jadikan persaudaraan kami terikat oleh cinta karena Mu, saling menasehati dalam kebenaran, menetapi kesabaran, mendo’akan dikala jauh, memuliakan disaat jumpa… buatlah persaudaraan kami indah seperti indahnya persaudaraan Rasul dan para sahabat. “ teman-teman karib pada hari itu saling bermusuhan satu sama lain, kecuali mereka yang bertakwa.” (QS.43.7)

Categories: Brangkas SMS | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: