Operator Mengusik Ukhuwah

oleh: Sufiroh

Saya benci operator kartu cellular ini!

Karenanya..
sms-ku tidak tersampaikan untuk saudaraku!
Karenanya..
sms saudaraku, untuk-ku terpending,
Hingga tersampaikan di luar batasan waktu syar’i komunikasi di antara kami!
Karenanya..
sms saudaraku yang tak sepatutnya kubaca, menjadi salah kirim dan tersimpan manis di inbox ku!
Karenanya,,
aku menunggu balasan sms saudaraku yang tersangkut entah di mana
Hingga tak kuterima!
Karenanya,
panggilan telponku tak dijawab-jawab oleh saudaraku!

Oh operator….
Lihat apa yang terjadi!
Prasangka merebak dalam ukhuwah kami…

Ini kesalahan operator!
Ya, ini pasti kesalahan operator!
Aku tidak akan menyalahkan saudaraku seiman!
Karena aku yakin, ia begitu menjaga ukhuwah di antara kami…
Karena kecintaan kepada Rabb nya..

Saudaraku, maaf…
Apakah ukhuwah kita sedang diuji?
Bilakah kau tahu,
aku mencintaimu karena Alloh, saudaraku..

*Edelweis, 22 September 2011. pkl. 9.07 wib

Categories: Lembar Puisi | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

