Gara-Gara Si Kucing!

oleh: Sufiroh

Aku sempat tertawa geli saat ingat argument Ponakanku yang laki-laki, ketika aku mengkritik seekor Kucing bunting yang sedang tidur di lantai ruang tamu rumahku.

Aku  : “perasaan, kucing ini hamil mulu sih?!!!”

Ponakan : “Gimana gak hamil mulu, auratnya ja gak ditutup gitu!”. Sahutnya dengan semangat, sambil memandangi kartun Detective Conan, di stasiun TV kesukaannya.

Aku  : “ ??????@###!!!!!!!!!……….”

Ibuku  yang lagi menerima tamu wanitanya, langsung melirik ke arahku. Pasalnya, mungkin karena Ibu takut sang tamu yang pakaiannya kurang bahan (hampir sama kondisinya dengan Kucing, Upz!!! ^^) itu tersinggung.

Dalam hati aku berteriak:  “Ibu… bukan aku yang mengajarkan kalimat itu padanya…!!!”.

*======*

Hehe… tapi, like this-lah boy! Siapa tau kata-katamu itu, bisa menyentuh hati sang tamu yang langsung mengirimiku senyuman saat ekspresiku tak menerima tuduhan Ibu secara implisit itu.

Maaf lahir batin ya Kucing,, kamu jadi difitnah gitu (eh, tapi ini kenyataan ko, Cing! Kamu kan gak nutup aurat … coz, u are animal,are n’t it? Jadi, boleh umbar-umbar aurat! Yahhh, si Kucing cuek aja, dibelain juga!  ^^) . Ponakanku itu emang terlalu kritis. Mungkin jawaban dari pertanyaanku itu, bisa jadi kamu hamil setelah menikah ya? Trus kamu dikaruniai rezeki berkesempatan u/ punya anaknya mudah. ^^ (Lho Ko’ minta maafnya sama kucing?! ntu si tamu?! Lha, emang aku salah apa, sama si tamu?! -pertengkaranbatin.com- ) Mmm… aku do’ain aja deh, biar sang tamu bisa kaya’ mereka yang kini merasakan betapa terlindunginya karena menutup aurat dengan rapih (berjilbab), seperti yang Alloh janjikan. Jilbab bisa menjadi rambu-rambu cewek muslim, agar kita tak kecelakaan dalam perjalanan hidup ini. Yuks, terus belajar memperbaiki kualitas keimanan diri…

Aku bangga menjadi wanita Muslim! Bagaimana dengan mu?

“Wahai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu, dan istri orang Mukmin: ‘Hendaklah mereka menutupkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.’ Yang demikian itu agar mereka lebih mudah dikenali (sebagai seorang Muslim), sehingga mereka tidak diganggu. Dan Alloh Maha Pengampun, Maha Penyayang.” ( QS.Al-Ahzab:59).

Ini aku, Robb… bersegera dalam seruan-Mu.

So, Pakai Jilbab? Siapa Takut! ^^

 

*Diselesaikan Kamis 23 September 2010, 14.23 Wib. Di Kost-an penuh kenangan,( sepi penghuni neh. Ya, karena penduduknya lg ada yg kuliah, rapat organisasi, dan menikmati tidurnya…. ) hujan kali ini membantuku menemukan inspirasi u/ sedikit mencorat-coret layar note book dengan huruf, dan merumuskan strategi2 gerak ku. Alhamdulillah, ada sedikit kesempatan waktu luang ^^.

Categories: Lembar Kisah | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Blog di WordPress.com.

